AKROBATIK: Aksi Masaki Chugo saat mengontrol bola dan kemudian memberikan assist pada laga melawan Cerezo Osaka. (GLOWBI.NET)
LAGA kasta kedua Liga Jepang antara Tokyo Verdy melawan Cerezo Osaka di Ajinomoto Stadium, Tokyo, Minggu (9/3) menjadi perbincangan seru di dunia maya. Pertama, striker legendaris Uruguay yang juga pemain terbaik Piala Dunia 2014, Diego Forlan, mencetak gol yang sangat indah.
Striker 35 tahun yang membela Osaka tersebut menceploskan bola melalui tendangan bebas spektakuler. Gol Forlan terjadi pada menit ke-78 dan membuat kedudukan sama kuat 1-1. Namun, yang menjadi pembicaraan luas dan bertahan hingga kemarin bukan gol Forlan. Tetapi, gol yang dicetak pemain Verdy Alan Lopes Pinheiro satu menit setelah dimulainya babak kedua.
Pemain asal Brasil itu memang hanya menyepak bola dengan mudah ke gawang. Namun, prosesnya sangat hebat. Pinheiro meneruskan assist luar biasa Masaki Chugo. Pemain 32 tahun itu benar-benar memperlihatkan sebuah teknik tinggi dalam bermain sepak bola.
Meski badannya berada di lapangan karena terpeleset, Chugo berhasil mengontrol bola, mengecoh satu pemain lawan, dan berbalik 180 derajat untuk memberikan assist kepada Pinheiro. Semua itu Chugo lakukan dalam kondisi separo berbaring di lapangan.
''Aksinya (Chugo) seperti Shaolin Soccer (film karya Stephen Chow, 2004, Red). Sebuah aksi luar biasa. Dia benar-benar mengombinasikan seni bela diri dan olahraga,'' komentar Dov Rawson, jurnalis Inggris, di akun TwitterSelasa (10/3). (nur/c15/ca)